Among Us - Crewmates

Belajar Seru dengan Ms.Nuniek

GERAK JATUH BEBAS





Pernahkah kamu mendengar cerita dari ilmuwan tersohor, Sir Isaac Newton, yang kejatuhan buah apel? Nah, pada suatu ketika, Newton sedang asyik duduk di bawah pohon apel. Tanpa sengaja, sebuah apel jatuh mengenai kepalanya. 

Dari peristiwa sederhana itulah Newton berhasil menemukan adanya gaya gravitasi Bumi. Materi yang akan kita bahas dalam artikel ini bukan gaya gravitasinya, lho. Melainkan gerak yang dimiliki apel tersebut. Kira-kira, gerak apa yang dimaksud? 

Yup, apel yang jatuh di kepala Newton mengalami gerak jatuh bebas. Mengapa demikian? Amati video eksperimen gerak jatuh bebas berikut agar kalian dapat memahami hal-hal mendasar terkait materi gerak jatuh bebas.

Temukan jawabannya melalui simulasi Gerak Jatuh Bebas Berikut : Lakukan simulasi percobaan Gerak Jatuh Bebas dengan panduan LKPD 1.

klik link di bawah ini untuk memulai praktikum.

https://gizmos.explorelearning.com/index.cfm?method=cResource.dspDetail&ResourceID=387

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
Halo, saya mahasiswi semester 6 Pendidikan Fisika. Saat ini saya sedang menamba ilmu di UIN Bandung. JIka ada pertanyaan, komentar, atau lainnya silakan hubungi kontak yang tertera di blog saya. Selamat Belajar~~

Recent Posts